Sunday, March 18, 2012

Berawal dari organisasi ISLAm

        Organisasi adalah suatu himpunan yang terdapat dari beberapa orang yang saling bekerja sama satu sama lain untuk mencapai suatu tujuan. Sejak SMP aku sudah kenal yang namanya organisasi, namun sedikitpun tidak ada niat untuk mengikuti organisasi. Semenjak kuliah baru lah saya ikut dan menjadi pengurus disebuah organisai di Kampusku, tetapi saya mengikuti organisasi islam. Organisasi itu namanya IMMPB kepanjangan dari "Ikatan Mahasiswa Muslim Politeknik Negeri Batam". Awal mengikuti organisasi agak sedikit canggung dan tidak berani mengungkapkan ide-ide yang ingin saya ungkapkan, maklum la karena pertama kali ikut organisasi. Setiap ada hari-hari besar islam kami mengadakan kegiatan. Saya baru sadar ternyata yang namanya membuat suatu acara dengan beberapa orang lain itu sangat sulit, karena setiap kepala memiliki karakter yang berbeda, nah dari situ lah aku mulai belajar berbagai jenis karakter seseorang dalam bekerja untuk mencapai suatu tujuan. Sedikit ceritaku , kenapa aku lebih memilih organisasi IMMPB dibandingkan dengan organsaso lain, padahal organisasi di kampus kami begitu banyak. alasan mengapa aku lebih memilih organisasi IMMPB, karena di organisasi tersebut banyak pelajaran yang dapat dipetik. melalui IMMPB ini bukan hanya untuk dapat berorganisasi saja , tetapi di sini juga belajar tentang agama, jadi dunia dapat  .... akhirat pun dapat. Aku merasa bersyukur dapat dekat dengan teman-teman yang memiliki keimanan yang sangat luar biasa. Mereka tidak hanya fokus dengan dunia , tetapi mereka juga mementingkan akhirat. InsyaALLAH aku akan terus berusaha memberikan yang terbaik buat IMMPB, untuk agamaku.
        Satu lagi pelajaran beharga yang dapat aku ambil dari saya berorganisasi, dulu nya yang saya kira orang yang suka main-main, gaya macem preman , tidak bisa diajak kerjasama, tidak bisa menjalankan amanah, bahkan tidak mungkin bisa bertanggung jawab, ternyata dugaan ku salah besar. Saya tidak menyangka teman saya yang saya kira seperti yang aku dipaparkan sebelumnya, tidak seperti itu, bahkan dia maw bekerja sampai acara selesai, Dia rela mondar mandir untuk membuat acara itu, ia ditunjuk jadi ketua bukan karena keinginan sendiri. Tapi ia menjalankan tugas yang diamanahkan dengan baik, hingga akhirnya acara itu berjalan dengan lancar walaupun tidak sempurna. Maka dari itu teman-teman ku , saya ingin mengingatkan kepada kalian semua, tidak selalu orang yang kita anggap TIDAK MUNGKIN BISA MELAKUKAN yang hal yang besar. Selama ia masih diberi kepercayaan untuk melaksanakan sesuatu dann didukung oleh teman- teman sekitarnya PASTI BISA,,,,,,,,,,,,,, ok itu aja ceritaku tentang organisasi ,,,,,,,,,,,,,

TETAP DAPAT MENJADI DIRI SENDIRI DAN MEMBERIKAN YANG TERBAIK BUAT ORANG LAIN,,,, DAN JANGAN SUKA MERENDAHAN ORANG YAIN ATAU PUN MENGAGAP TINGGI ORNAG LAIN

No comments:

Post a Comment